FPP DPR: Pemerintah Harus Berani Tegas terhadap Malaysia

09/10/07 19:38

Jakarta (ANTARA News) – Pemerintah harus berani bersikap tegas terhadap Malaysia karena hanya dengan sikap demikian maka Malaysia akan menghormati dan tidak semana-mena kepada warga Indonesia.

“Kita harus membela harga diri dan jangan biarkan terus-menerus Malaysia melecehkan,” kata Ketua Fraksi PPP DPR RI Lukman Hakim Syaifuddin di gedung DPR/MPR Jakarta, Selasa malam.

Menurut dia, sikap tegas itu antara lain melakukan protes keras kepada Malaysia. Jika tidak ada protes keras, Malaysia dikhawatirkan akan mengulangi tindakannya kepada warga Indonesia.

Anggota Komisi I DPR dari Raksi PPP Andi Ghalib mengemukakan, diplomasi secara total harus dilakukan pemerintah RI untuk mengubah sikap aparat Malaysia kepada warga Indonesia.

“Kita tetap harus tegas, tetapi harus terukur,” katanya dengan menambahkan, Indonesia tidak mungkin menarik Dubesnya dari Malaysia karena posisi Dubes RI telah lama dikosongkan.

Andi Ghalib mengemukakan pula bahwa sikap tegas itu diperlukan untuk menjaga kewibawaan dan menjaga martabat bangsa. “Tetapi kita harus mempelajari apa sebenarnya yang terjadi, kita harapkan malaysia juga bersikap demikian,” katanya.

Menurut Andi Ghalib, Indonesia harus mengubah pandangannya dan mengevaluasi sikapnya kepada Malaysia seperti halnya Malaysia yang mulai mengubah pandangannya terhadap Indonesia.

“Kita tidak bisa lagi bersikap seperti dulu. Generasi baru Malaysia punya pandangan tersendiri yang berbeda dengan pendahulunya terhadap Indonesia, karena faktor kesejahteraan dan pendidikan,” katanya.(*)

Copyright © 2007 ANTARA

Iklan

Satu Tanggapan

  1. PERTAMAXXXX :mrgreen:

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: